Tuesday, October 18, 2016

Penyakit malaria adalah penyakit menular

Penyakit malaria adalah penyakit menular yang dapat ditularkan oleh nyamuk bernama Anopheles. Nyamuk ini membawa parasit plasmodium dan menggigit orang sekaligus menyebarkannya melalui peredaran darah. Malaria merupakan penyakit berbahaya yang dapat menyebabkan kematian. 

Dari pemyataan yang saya kutip dari Wikipedia. Berdasarkan data di dunia, penyakit malaria membunuh anak setiap 30 detik. Sekitar 300-500 juta orang terinfeksi dan sekitar 1 juta orang meninggal karena penyakit ini setiap tahunnya, 90% kematian terjadi di Afrika, terutama pada anak-anak.

Nyamuk yang menyebarkan parasit ini yaitu nyamuk betina yang sebelumnya sudah terinfeksi oleh plasmodium. Selain melalui nyamuk, penyakit malaria juga dapat menyebar melalui beberapa hal seperti transfusi darah, transplantasi organ, jarum suntik yang sudah terkontaminasi, lbu hamil juga dapat menularkan penyakit ini kepada bayinya.

ATURAN PAKAI :

Liquid Chlorophyll :  Satu sendok teh (5 ml) dalam satu gelas air (240 ml) dua kali sehari. Simpan dalam lemari pendingin setelah botol terbuka.
Colostrum : Konsumsi satu kapsul tiap hari sebanyak empat kali diminum satu jam sebelum makan dan sebelum tidur pada malam hari.

Noni Plus : Kocok dahulu sebelum digunakan. Minum 30 ml satu atau dua kali sehari. Simpan dalam kulkas setelah dibuka.






No comments:

Post a Comment