Tuesday, October 18, 2016

Penyakit Parkinson adalah gangguan degeneratif

Penyakit Parkinson adalah gangguan degeneratif saraf yang umumnya berlangsung perlahan. Kondisi ini disebabkan oleh kerusakan sel-sel otak (neuron) yang memproduksi dopamin. Neuron ini berkonsentrasi di daerah tertentu otak, yang disebut substantia nigra. 

Dopamin adalah zat kimia yang meneruskan pesan antara substantia nigra dan bagian lain dari otak untuk mengontrol gerakan tubuh. Dopamin membantu melakukan gerakan motorik halus yang terkoordinasi. Ketika sekitar 60 sampai 80% dari sel yang memproduksi  dopamin rusak dan tidak menghasilkan cukup dopamin, gejala motorik penyakit Parkinson muncul. 

Penyakit ini bersifat progresif, artinya gejala dan tanda tersebut akan bertambah buruk. Walaupun dalam jangka waktu yang lama dan bertahap. 

Penyebabnya tidak diketahui, walaupun untuk sekarang ini belum ditemukan cara untuk menyembuhkan penyakit ini, ada banyak pilihan perawatan seperti, obat-obatan dan operasi untuk mengatasi ge}ala secara simptomatik.

ATURAN PAKAI :

Liquid Chlorophyll : Satu sendok teh (5 ml) dalam satu gelas air (240 ml) dua kali sehari. Simpan dalam lemari pendingin setelah botol terbuka.

ProArgi 9 P1us : Campurkan 1 sachet ProArgi-9 dengan 120-240 ml air, sesuai dengan selera Anda. Aduk hingga larut. Jika menggunakan air yang sangat dingin, aduk selama kurang Lebih 1 menit agar terlarut dengan sempuma. Minumlah 1-2 kali sehari, sebaiknya saat perut dalam keadaan kosong. Simpan di tempat sejuk dan kering, atau simpan di dalam kulkas agar tidak mengeras.  




No comments:

Post a Comment